Oleh-oleh dari Cijantung (1)

Cijantung itu apa? Dilihat dari susunan katanya, cijantung berasal dari dua kata yaitu ci dan jantung. ci dalam bahasa sunda artinya air sedangkan jantung adalah  organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang ke seluruh tubuh manusia. Namun ketika kedua kata itu digabung maka akan menghasilkan makna baru yang sama sekali berbeda. Apaan sih bro???kelamaan nih…

Yang jelas cijantung itu ga ada hubungan darah sama ciyus, ciapah, ciyaaaat-ciyaaat, cibi-cibi, dan cemua kroninya.

ciyus?miapah?trus apaan dong bro?
ya udah daripada kelamaan tanya aja ke mamah dadah, curhat dong…

Cijantung merupakan nama daerah di bilangan Jakarta Timur.

udah. gitu doang?

Sabar bro. Ini daerah bukan  sembarang daerah. Ini bukan Daerah Istimewa kaya Yogyakarta atau daerah tertinggal. Cijantung ini merupakan suatu tempat dimana di dalamnya terdapat suatu markas Komando Pasukan Khusus (kopassus). Jadi jangan maen2 lu bro waktu masuk daerah ini. Bisa2 kamu di ‘dor’ di tempat entar, tapi kalo yang di ‘dor’ hatinya ga pa2 kali ya bro…haha

Tempat ini sangat berkesan bagi saya. Ceritanya baru mau mulai nih. Ayo siapkan popcorn, kopi, kacang goreng, jagung bakar, semuanya deh pokoknya…(seisi kulkas dikeluarin)

Saya mulai yah…Jadi begini,,,,

Diceritaken suatu kampus tempat mahasiswa nan rupawan ini menimba ilmu mengadakan suatu kegiatan yang bertajuk ‘Capacity Building’ (CB bukan ceribelele lho y). CB ini diselenggarakan dengan tujuan menanamkan kedisiplinan, rasa kebersamaan, rasa patuh terhadap pimpinan yang berwenang, jiwa kepemimpinan dan penerapan nilai-nilai etika yang akan diperlukan saat menjadi abdi negara kelak. Sebagai generasi muda yang nantinya akan menggantikan para pendahulu di pemerintahan tentunya perlu menguasai dan menerapkan nilai-nilai yang luhur sebagai bentuk pengabdian kepada negara. Jika para birokratnya tidak beretika, bagaimana ia akan mampu memberi teladan pada rakyat yang dipimpinnya…???

Kampusku tercinta menyerahkan mahasiswanya untuk dibina kepada kopassus. kenapa kopassus yang dipilih?tanyakan saja pada mamah dadah, curhat dong…:). Mungkin karena prestasinya yang sangat membanggakan bangsa Indonesia kali yah. FYI: Kopassus Indonesia adalah Kopassus nomer tiga terbaik di dunia di bawah Israel dan Inggris. Suatu prestasi yang lebih bisa dibanggakan daripada peringkat negara terkorup atau peringkat FIFA. cmiiw…

Selama kurang lebih satu minggu, masing2 mahasiswa di godok dalam suatu tungku bernama makopassus. Kopassus mengambil sepenuhnya kegiatan CB ini untuk mendapatkan hasil yang optimal. Dengan mempertimbangkan daya tampung makopassus dan jumlah  pelatih serta mahasiswa yang akan dibina, kegiatan ini di bagi ke dalam 3 gelombang. Kebenaran a.k.a. kebetulan masuk ke gelombang dua (Padahal pengennya masuk ke gelombang2 cinta…eeeeaaaak).

Terus ngapain aja sih kegiatannya??

mau tau jawabannya?beneran mau tau?

Ini baru prolog. ceritanya to be continued ya….

tetep stay tune bersama cikibalcikibul. hehe

Salam satu cinta 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Oleh-oleh dari Cijantung (1)

Komentar mereka

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s