Kisah Niah di Zaman Noah

Tiada kisah yang paling menarik melainkan kisah cinta. Ini bukan sekedar susunan 5 huruf yang membentuk sebuah kata. Lika-liku peristiwa dan perasaan yang membumbuinya yang membuat setiap insan tidak dapat mengelakkan keberadaannya di dunia. Tak dapat dipungkiri bahwa ini merupakan suatu anugerah yang diberikan Sang Pencipta kepada setiap hambaNya. Tidak ada yang bisa membatahkan itu.

Segala gejolak perasaan mengisi relung-relung hati. Kasih sayang, kesetiaan, kebersamaan, dan kepedulian tak terpisahkan dalam suatu perasaan cinta. Ibarat bangunan, maka cinta juga ada pondasinya. Perasaan-perasaan itu yang akan menguatkan pondasi itu. Kehadirannya dapat memberikan keteduhan terhadap terlalu pijarnya cobaan kehidupan.

Memang tak selamanya rasa itu akan terjaga dengan baik. Tak selamanya akan berjalan mulus. Ada kalanya akan goyah tertiup angin. Suatu ketika akan aus dan engkau perlu memperbaikinya. Namun ketika engkau tidak mampu maka keruntuhan tak terelakkan. Kebohongan itu ada. Pengkhianatan pasti nyata. Tikung-menikung merajalela. Namun itulah yang harus diterima Niah.

Tolong jangan beritahu Niah,
bahwa kini tiada lagi cinta,
yang ku rasa pada sentuhannya,
pada tiap buaiannya
Tolong jangan beritahu Niah,
bahwa kini hatiku terbawa,
pada sesesorang disana,
pada satu cinta disana


Bagaimana lagi, yang harus ku katakan,
bila aku tak mampu lagi berbohong untuk mencintainya
Lalu apa lagi, yang harus ku katakan,
saat dia berjanji akan mencintai aku untuk selama-lamanya,
untuk selama-lamanya,
untuk selama-lamanya


Tak ‘kan sampai hati bila ku pergi,
meninggalkan Niah, melukai Niah
Apapun yang akan terjadi nan-ti,
aku akan s’lalu, ada disampingnya,
aku akan s’lalu, merawat Niah disini

Semakin hari terbangun, aku memikirkanmu (x7)

pejantan tangguh“Jangan Beritahu Niah”, begitu Eross menamai lagu ini. Lagu ini terdapat dalam album  “Pejantan Tangguh” Sheila On 7. Berbeda dari album-album sebelumnya, Pejantan Tangguh  mengangkat tema-tema baru yang menarik untuk disimak. Banyak tema yang belum ada di album-album sebelumnya. Tentunya ini cukup menarik untuk di perbincangkan. Di balik rangkaian nada yang menyusun sebuah lagu tentu terdapat cerita dibalik lirik lagu yang telah diciptakan. Tak terkecuali  “Jangan Beritahu Niah” ciptaan Eross. Lagu ini terinspirasi dari kisah hidup sahabat karib Eross sendiri.

Erangan distorsi gitar khas  Eross selama 10 detik pada intro nampaknya ingin menggambarkan jeritan yang akan terdengar dari seorang Niah jika tahu keadaan yang sebenarnya. Lagu berdurasi  4 menit 43 detik ini sangat didominasi oleh efek distorsi dari sang gitaris. Dari awal sampai akhir lagu pendengar disuguhi  nuansa poprock yang dikemas secara apik di lagu ini. Solo guitar ditengah lagu ikut mewarnai lagu ini. Tidak tanggung2 itu dimainkan Eross selama ±50 detik. Iya, hampir satu menit ia memainkan solo guitar.

Niah memang tak setenar para perempuan Sheila On 7 yang lain, seperti Sephia atau Rani. Namun kisahnya tak kalah menarik untuk disimak. Dalam lagu JBN ini Eross coba menggambarkan pergolakan hati seorang cowok dalam sebuah percintaan. Seorang cowok punya kekasih bernama Niah. Mereka sudah cukup lama menjalin hubungan itu. Namun seiring berjalannya waktu, dalam hati kecil si cowok terdapat perasaan yang lain. Ia merasa sudah tidak ada lagi perasaan cinta yang dulu sempat bersemi. Perasaan berbeda ditunjukkan oleh Niah. Ia sangat mencintai sang cowok dengan sepenuh hati. Niah selalu memberi perhatian lebih kepadanya. Hidupnya terasa hampa jika tanpanya.
Kehidupan penuh  kepura-puraan di jalani cowok itu bersama Niah. Sampai tiba di suatu waktu, si cowok menemukan seseorang yang ia cintai lebih daripada Niah. Hati sang cowok telah terbawa pada seseorang di sana, pada satu cinta di sana. Hatinya tertaut pada seorang wanita, bukan Niah.

Pergolakan hati sang cowok sungguh sangat hebat. bagaimana tidak? Ia harus menjalin kasih dengan Niah yang tidak ia cintai lagi sebagai seorang kekasih, sedangkan Niah sangat mencintainya. Di sisi lain hatinya telah tertambat pada orang lain.  Ia bingung harus melakukan apa karena ia tak mampu lagi membohongi perasaannya pada seseorang tersebut. Bahkan waniti yang telah mengambil hatinya pun telah berjanji akan mencintainya untuk selama – lamanya. Tak ada lagi kata-kata yang dapat membantunya untuk di sampaikannya kepada Niah. Sang cowok membayangkan bagaimana sakitnya hati Niah jika ia mengetahui hal ini. Sakit yang luar biasa pastinya. Namun apalagi yang harus ia perbuat jika ia tidak cinta kepada Niah.

Hari demi hari berlalu tetapi perasaan sang cowok kepada Niah tetap sama, tidak berubah sedikitpun. Niah sudah berkorban segalanya demi sang cowok namun itu hanya mengubah sikap sang cowok, bukan perasaannya kepada Niah. Sang cowok memutuskan untuk menjalani hubungan penuh kepura-puraan itu terlebih dahulu sampai entah kapan waktunya. Sang cowok tidak ingin menyakiti perasaan Niah. Ia selalu berusaha menjaga perasaan cinta Niah kepadanya. Sang cowok berharap rasa itu akan terkikis seiring berjalannya waktu. Sang cowok menjalaninya sampai tiba suatu  waktu dimana ia dapat melepaskannya dan menemukan seorang lelaki sebagai penggantinya untuk Niah, tetapi bukan sekarang. Sang cowok tidak ingin Niah tahu akan hal ini karena itu akan sangat sakit. Setiap sang cowok terjaga dari tidurnya, ia selalu memikirkan Niah dan perasaan itu terus bergejolak di pikirannya.

Kdilarangisah Niah sangat sering kita temui di zamannya Noah sekarang ini bray. kenapa zamannya noah?ya dah bisa dilihat sendiri lah sekarang kan pada tergila-gila sama Noah bray bukan Onah lho ya. hehe. Walaupun itu lagu yang cukup lama tapi maknanya sungguh nyata sekarang. Memang tidak banyak yang tahu lagu itu. Kalau pengin tahu nanyanya jangan sama sahabat Noah tapi coba tanya pada para Sheilagank, pasti gak ada yang gak tau lagu ini.

Korban tikung-menikung memang sudah tak dapat dihitung lagi jumlahnya, saking banyaknya bray. Kasihan mereka jadi korban pengkhianatan perasaan. Gak cuma diduakan, malahan ada yang sampai ditigakan atau bahkan diempatkan, sungguh terlalu. Perasaan orang bukan game yang bisa dimainin setiap saat sesuka hati dimanapun ia berada. Adek-adek di rumah jangan niru yah. hehe. Oleh karena itu, ane pengen menghimbau kepada seluruh penikung yang ada di seluruh penjuru muka bumi, segeralah insyaf sebelum terlambat.  Kembalilah ke jalan yang lurus, jalan yang Tuhan anugerahi bukan jalan orang-orang yang sesat.

Don’t try this at home!!!!!

Advertisements

Komentar mereka

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s