Sekedar Balasan dari Sebuah Salam

Sebenarnya aku nggak ingin menulis ini, bukan tulisanku banget. Kamulah yang seolah-olah menggerakkan jemariku ini. Tapi memang ini perlu disampaikan. Ya, ini “aku” bukan “ane”, untuk kali ini saja, mudah-mudahan.

Kamu tahu bahwa perkembanganmu telah ku ikuti selama beberapa bulan. Waktu yang singkat tentunya. Namun di hari-hari itu entah kenapa ada yang lain. Perasaan yang belum pernah ku alami sebelumnya selama berteman dengan orang-orang di sekitarku, perempuan utamanya.

Mungkin sebenarnya kamu tahu itu, tetapi kamu tak mau tahu. Karena kamu tidak memerlukannya mungkin?aku nggak tahu. Atau karena kamu seorang perempuan yang selalu menjaga kehormatan. Memang tak ada keraguan untuk hal itu. Aku tahu bahwa ada orang yang kau kagumi di hatimu. Kamu pernah membisikannya. Bukan aku tentunya. Namun nggak fair saat kamu mengagumi orang lain dan kamu ingin dikagumi oleh orang yang kamu kagumi, padahal di luar sana ada orang yang jauh lebih mengharapkanmu. Maaf atas kekurangajaran teman lamamu ini.

Tidak ada yang bisa kulakukan kecuali mengadu kepada Tuhan dengan menyertakan namamu. Biarlah rasa ini kutitipkan pada gerbong-gerbong kereta yang menuju ke kotamu, pada kendaraan dengan plat dua huruf alfabet pertama itu, pada angin yang bertiup ke arah tenggara sana, ke tempatmu. Berharap kamu mengerti. Namun sadarkanlah aku secepat mungkin jika kamu memang tak mau ku tunggu, tak mau rasa itu melekat pada dirimu. Sampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami agar aku mengerti bahwa itu tak mungkin terjadi.

Terima kasih atas kehadiranmu di sini, di dalam benakku. Terima kasih atas kehadiranmu yang tak jarang menghiasi mimpiku dan membuatku terjaga di tengah malam. Terima kasih atas segalanya.
Semoga Tuhan selalu menjaga perasaan itu. Semoga namamu akan tetap ada di doaku.

Ini buat kamu yang pernah memberi salam sebelum pergi tidur 🙂

Komentar mereka

