Mimin Oh Mimin Tengkyu

Belakangan ini ane lagi giat-giatnya ngubek-ngubek soal. Secara ada perhelatan akbar yang sudah menanti di depan sana. Kalo mau lulus ujian harus belajar dong. Gak bisa ditawar-tawar lagi. Otak yang udah lama dianggurin kini akan dipekerjakan lagi. Perlu usaha keras untuk memulihkan kembali otak yang telah nampak pensiun. Disuruh ngitung 7×8 aja kadang lama banget mikirnya. Padahal dulu hafal banget di luar kepala. Yak, bener-bener di luar kepala, secara harfiah. hehe

Selain itung-itungan ane juga harus mengingat-ingat kembali pelajaran sejarah yang terakhir kali ane pelajari berjuta-juta tahun yang lalu. Iya, berasa lama bener. Entah kenapa ane lemah banget sama sejarah. Dari dulu susah banget ngafalin tanggal terjadinya suatu peristiwa. Perang Aceh, Padri, Diponegoro, dan segala bentuk peperangan yang lain gak berhasil ane hafalin tanggal terjadinya. Selemah itu daya ingat ane kalo berkaitan dengan peristiwa atau hal-hal yang berkaitan dengan sejarah. Kenapa? Itu karena ane adalah pribadi yang selalu menatap masa depan gemilang dengan penuh semangat. Hah???

Segala macem bentuk soal ane lahap meskipun harus tertatih. Hitung menghitung??? lewat… hafalan??? hajar bleh…

Ane udah mengumpulkan soal dengan segala tingkat kesulitan masing-masing dari berbagai sumber. Ane udah beli buku “1 jam menaklukan soal” disertai dengan tips-tips absurd yang menyertainya. Ane udah dapet software-software dimana ada latihan soal di dalamnya. Ane juga udah ngopy file soal bahas dari temen. Dan ane bingung mana yang harus dipelajari dulu.

Belajar gak harus dari buku saja. Apalagi sekarang ada internet yang menyediakan berbagai informasi yang berlimpah jumlahnya. Media jejaring sosial juga bisa jadi sumber buat belajar. Di saat ane bingung harus mempelajari bahan yang mana dulu, akun twiter memberi sedikit cahaya terang. Ternyata ada akun twitter yang khusus dibuat untuk menghadapi ujian yang bakal ane lalui nanti. Ada dua yang ane follow dan kepo, @BelajarTKD sama @TKD_2013.

@TKD_2013

@TKD_2013

 

@BelajarTKD

@BelajarTKD

Ternyata ada manfaatnya maenan twitter. Gak cuma bisa berkicau galau dan membuat kacau, ternyata twitter juga bisa dijadikan media buat belajar. Entah siapa yang punya inisiatif membuat dua akun itu. Yang jelas ane sangat terbantu akan keberadaannya. Ada berbagai tips yang lebih masuk akal yang di share oleh admin dari kedua akun itu. Soal-soal juga dibagikan ke semua follower. Gak tanggung-tanggung bray, soal itu gak dibiarkan begitu saja mengandung berjuta tanya. Ada pembahasan tuntas yang diberikan oleh si admin. Materi-materi sudah begitu banyak yang dibagikan. Sampe tumpeh-tumpeh deh tuh. 😆

Latihan-latihan dan simulasi ujian juga diadakan oleh dua akun ini. TryOut online juga gak ketinggalan. Habis itu ada pembahasannya juga lagi. Ane sangat terbantu dengan keberadaan dua akun ini. Setidaknya ane gak cepet ngantuk kalo belajar lewat metode yang satu ini. Lain ceritanya kalo ane belajar pake buku. Mungkin baru ngerjain beberapa soal, mata udah berat. Gak lama pasti terlelap dengan berbantalkan buku kumpulan soal itu.

Ane salut banget sama yang berinisiatif dan mau mengurusi dua akun itu. Mereka kayaknya peduli banget sama nasib orang lain, membantu, membimbing, dan mengorbankan waktu mereka. Tidakkah mereka mengurusi diri sendiri? Tanpa ada pungutan sepeser pun yang dibebankan, berbagai materi dengan mudah follower dapatkan. Ane jadi penasaran siapa admin dari kedua akun itu. Apakah mukanya mencerminkan twit-twitnya? Kayaknya adminnya juga mau ikut ujian juga deh. Jadi dia berbagi sambil belajar. Wah mulia sekali kalo memang benar yang ane maksud.

Siapapun engkau wahai miminnya @BelajarTKD dan @TKD_2013 tiada yang bisa ane berikan melainkan seucap terima kasih dan doa semoga kepedulian dan kebaikan yang mimin berikan kelak berbalas. Terima kasih telah menjadi penerang yang menuntun ke sebuah jalan yang akan semakin benderang bagi jiwa-jiwa yang  rindu akan cahaya terang.

Untuk TKD yang gemilang…

Lulus TKD 2013!!!Oye!!!! 😀

Advertisements

3 thoughts on “Mimin Oh Mimin Tengkyu

Komentar mereka

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s